Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Terima Bantuan 1000 Hektare Tambak Pengembangan Budidaya Udang Vaname

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Juli 2021 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kabupaten Sukamara kembali mendapat bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI terkait pembuatan master plan pengembangan budidaya udang vaname seluas 1000 Hektar.

Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Sukamara, Fandedi mengatakan bahwa tahun ini wilayah Bumi Gawi Barinjam kembali mendapat bantuan dari KKP RI untuk pengembangan budidaya udang vaname diwilayah pesisir.

"Rencana master plan lahan 1000 hektar tersebut akan segera disusun, untuk DID akan dibuat oleh Kementerian Pekerjaan Umum," kata Fandedi, Rabu, 7 Juli 2021.

Menurutnya, lahan seluas 1000 hektar tersebut sudah dipersiapkan diwilayah pesisir, diharapkan program bantuan tersebut bisa berjalan dengan lancar sehingga bisa meningkatkan potensi budidaya udajg vaname di Bumi Gawi Barinjam.

"Lahan yang disiapkan sesuai dengan permintaan dari kementerian ada 1000 Hektar dan ini sudah clear and clean," ujar Fandedi.

Sementara itu, Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, bantuan 1000 hektar tambak tersebut merupakan investasi yang sangat besar bagi Kabupaten Sukamara, sehingga potensi tambak yang ada di Kecamatan Jelai dan Kecamatan Pantai Lunci bisa dimaksimalkan.

"Kalau kita hitung nilai investasinya besar sekali, cukup besar bagi kita dan masyarakat kita," ucap Windu.

Dirinya mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang akan diberikan, sehingga diharapkan melalui program tersebut dapat membawa dampak dalam peningkatan perekonomian diwilayah Jelai dan Lunci kedepannya.

"Alhamdulillah untuk Kabupaten Sukamara juga mendapat serpihan dari program ini," tutupnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru