Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng Ini Minta PBS Bisa Ciptakan Keharmonisan dengan Masyarakat Sekitar

  • Oleh Donny Damara
  • 07 Juli 2021 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Yulilis meminta kepada setiap PBS yang ada di Kalteng agar bisa terus menciptakan keharmonisan dengan masyarakat di wilayah perusahaan itu berdiri.

Pasalnya, perusahaan memang seharusnya memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitar. Dengan demikian maka masyarakat akan merasakan dampak positif dari kehadiran investasi di wilayah mereka.

"Ketika perusahaan itu berdiri di suatu wilayah tidak hanya berkomitmen memberikan lapangan kerja kepada masyarakat sekitar, namun juga bisa menciptakan pola kemitraan yang baik," ujarnya, Rabu, 7 Juli 2021.

Dikatakannya, pola kemitraan yang harmonis antara perusahaan dan masyarakat serta saling membantu sangat perlu dilakukan, sehingga dikemudian hari tidak akan menimbulkan dampak negatif.

Selain itu, setiap perusahaan juga wajib untuk memberikan hak masyarakat seperti merealisasikan Plasma dan CSR. Sebab, berdasarkan undang-undang hal itu sudah menjadi ketentuan yang harus dipenuhi perusahaan.

"Kita berharap kehadiran setiap investasi bisa memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat, selain pemerintah tentu perusahaan juga wajib membantu masyarakat," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru