Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Kekerasan Terhadap Perempuan, Polwan Polres Kapuas Beri Edukasi Ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Juli 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polwan Polres Kapuas bersama Tim Askari Kapuas melaksanakan sosialisasi dan edukasi rumah pintar, tentang antisipasi kekerasan terhadap perempuan.

Kali ini diselenggarakan bertempat di kantor Desa Teluk Palinget, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas di sela kegiatan musyawarah desa. Hadir pada acara ini Kades Teluk Palinget, Polmas Desa Teluk Palinget, dan masyarakat.

Kanit PPA Polres Kapuas Aipda Maliana Sri Wahyuni menjelaskan kepada ibu-ibu yang hadir agar selalu berhati-hati terhadap kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang sekarang sedang marak terjadi di wilayah hukum Polres Kapuas.

Dalam pertemuan itu dijelaskannya tentang penyebab KDRT, cara penyelesaian jika ada persoalan KDRT di dalam rumah tangga, serta Polwan Polres Kapuas mengimbau kepada ibu-ibu untuk tidak segan-segan melaporkan ke polres atau kantor polisi terdekat jika terjadi KDRT di dalam rumah tangganya.

“Karena selama ini ibu-ibu dan anak yang telah menjadi korban KDRT enggan untuk melaporkan pelaku KDRT ke pihak yang berwajib dikarenakan ada ancaman yang di berikan pelaku kepada korban, sehingga korban ketakutan untuk melapor ke kantor Polisi,” kata Aipda Maliana, Rabu 7 Juli 2021.

Dia menambahkan KDRT merupakan permasalahan yang sering terjadi didalam rumah tangga. Oleh karena itu harus dilakukan pencegahan secara dini.

"Pendidikan agama dan pengamalan ajaran agama di rumah tangga merupakan kunci sukses untuk mencegah terjadinya KDRT,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru