Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesbangpol Kobar Ajak Ormas dan LSM Bantu Tanggulangi Pandemi Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Juli 2021 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengajak kepada organisasi masyarakat (Ormas), lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan Yayasan untuk bersama - sama membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19.

Plt Kepala Badan Kesbangpol Kobar, Edi Faganti menyampaikan, bahwa pihaknya menggelar program rutin memberikan sosialisasi dan berdiskusi bersama ormas yang ada di Kobar. Dalam kesempatan kali ini, ialah membahas wajibnya Ormas berbadan hukum serta bagaimana upaya membantu pemerintah menanggulangi pandemi.

"Dalam kondisi saat ini yang lebih penting bagaimana Ormas ini bisa mendukung dan melakukan upaya dalam rangka membantu pemerintah untuk menangani Pandemi Covid-19 ini," ujarnya, Rabu, 7 Juli 2021.

Ia menjelaskan saat ini Kobar dan Indonesia pada umumnya, sedang melawan bencana non alam yaitu Pandemi Covid-19. Semua sektor terdampak akibat pandemi, sehingga dalam penanganannya harus bersinergi seluruh elemen masyarakat.

"Pandemi Covid-19 ini harus ditangani bersama - sama, ormas harus ikut terlibat menyuarakan pentingnya disiplin protokol kesehatan, agar pandemi covid-19 ini segera berlalu," tuturnya.

Kemudian, dalam hal ini Pihaknya ingin mencoba merubah citra negatif ormas di masyarakat, bahwa selama ini ormas selalu dipandang salah, selalu dipandang tidak benar dan bahkan menjadi beban masyarakat. Padahal, menurutnya tidak demikian, itu adalah ulah oknum tak bertanggungjawab yang menjadikan ormas dimata masyarakat tidak baik.

"Padahal kan tidak semua ormas begitu, itu hanya oknum. Maka pada forum ini coba kita mendiskusikan seperti apa cara kita merubah citra negatif itu," ungkapnya.

Dia menyebutkan banyak ormas yang membuat kegiatan positif, diantaranya membantu masyarakat, tapi karena sudah dipandang negatif, apapun itu selalu dinilai jelek. Untuk itu, diharapkan ormas menjaga legalitasnya dan berjalan sesuai koridornya.

"Untuk itu ormas yang ada di Kobar agar selalu menjalankan visi misi dengan baik guna menjaga citra nama baik ormas dimata masyarakat," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru