Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ABK KM Berau Mas Surabaya yang Meninggal Diduga karena Sakit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Juli 2021 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anak Buah Kapal (ABK) KM Berau Mas Surabaya bernama  Nanang Januarto (40) yang ditemukan meninggal di dalam kapal diduga menderita sakit. 

"Dugaan sementara ABK tersebut sakit," ujar Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit Thomas Chandra melalui Kepala Seksi Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli Baslan Damang, Rabu, 07 Juli 2021. 

Dia menjelaskan korban meninggal saat kapal masuk ke perairan muara Sungai Mentaya. Saat menerima laporan tersebut, KSOP bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Satpol Air mendatangi kapal yang berhenti di dekat Pelabuhan Bagendang. 

Sebelum mereka naik ke atas kapal, pemeriksaan awal dilakukan KKP, selaku ujung tombak. Barulah setelah itu dilakukan evakuasi dan dibawa ke RSUD dr Murjani Sampit. 

"Untuk penanganan lebih lanjut kami serahkan ke KKP, dan pihak pelayaran," terangnya. Saat ini jenazah berada di RSUD dr Murjani Sampit. Sedangkan peyebab pasti meninggalnya korban belum diketahui, karena menunggu penanganan secara medis. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru