Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hingga Hari Ini Sudah 200 Pendaftar CASN di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Juli 2021 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga hari ini, Rabu 07 Juli 2021, setidaknya sudah ada 200 orang pelamar yang mendaftar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Hingga hari ini sudah ada sekitar 200 pelamar, yang mendaftar melalui online, karena saat ini masih pandemi Covid-19," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kotim, Alang Arianto. 

Dia berharap semakin banyak lagi yang mendaftarkan nya untuk mengikuti CASN, karena formasi yang tersedia cukup banyak, dan sangat dibutuhkan saat ini. 

Dia menjelaskan formasi CPNS terdiri dari tenaga teknis 184 formasi dan tenaga kesehatan 140 formasi.

Formasi jabatan fungsional PPPK non guru terdiri dari tenaga kesehatan 30 formasi dan tenaga teknis enam formasi. Sedangkan formasi PPPK jabatan fungsional guru 443 formasi.

"Jumlah kuota tersebut kami harapkan dapat terisi semua. Karena memang sangat dibutuhkan," katanya.

Dia berpesan kepada masyarakat yang hendak mendaftar agar lebih teliti lagi dalam mendaftar. Karena saat ini dilakukan secara online dan hanya satu kali pendaftaran saja. 

Sehingga jika memang ada kekurangan dan kesalahan. Maka berkas yang dimasukkan bisa Tidak Memenuhi Syarat (TMS). 

"Saya minta masyarakat lebih teliti, karena hal ini sangat penting dilakukan agar tidak terjadi kesalahan," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru