Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambut Musim Kemarau, Ini Pesan Camat Katingan Hilir kepada Warganya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Juli 2021 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Musim kemarau tahun ini di wilayah Kabupaten Katingan diprediksi mulai berlangsung pertengagan Juli 2021.

Terkait itu, Camat Katingan Hilir, Dony Merianto berpesan kepada warganya agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

 

"Harapan kita terkait menyambut musim kemarau masyarakat tolong tidak membakar hutan dan lahan, kalau memang untuk membuka lahan tapi tetap disesuaikan dengan ketentuan yang ada," ujar Plt Camat Katingan Hilir Dony Merianto, Rabu, 7 Juli 2021.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat di wilayahnya tetap mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah.

Di wilayahnya, kata Dony, sejauh ini masih aman dari kebakaran hutan dan lahan. Itu tidak lepas karena terbantu oleh adanya hujan yang masih terjadi. Meski demikian, pihaknya tetap siaga.

Dony mengatakan, wilayah yang dinilai rawan terjadinya Karhutla itu berada di jalan arah Desa Talian Kereng, kemudian Desa Tewang Kadamba, Desa Hampalit, dan wilayah Kelurahan Kasongan Lama. Pasalnya, setiap musim kemarau, wilayah itu selalu ada kebakaran lahan.

"Saat ini memang wilayah Katingan Hilir masih aman dari Karhutla maupun adanya titik panas, karena memang hujan masih terjadi," tuturnya. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru