Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelepasan Tim Indonesia ke Olimpiade Tokyo Akan Digelar Secara Virtual

  • Oleh ANTARA
  • 07 Juli 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengonfirmasi bahwa acara pengukuhan dan pelepasan kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020 Tokyo akan dilaksanakan secara virtual pada Kamis (8/7).

Pelepasan atlet ke Olimpiade Tokyo terpaksa harus digelar secara daring karena tidak memungkinkan dilakukan secara tatap muka sehubungan dengan adanya kebijakan PPKM Darurat pada 3-20 Juli.

Acara besok akan diawali dengan pengukuhan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada pukul 08.00 WIB, dilanjutkan pelepasan kontingen oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara pada pukul 11.00 WIB, demikian keterangan resmi KOI yang diterima di Jakarta, Rabu.

Sebanyak 28 atlet dari delapan cabang olahraga akan turut hadir secara virtual dari tempat pelatnasnya masing-masing.

KOI awalnya berencana menggelar pelepasan dan pengukuhan kontingen Indonesia pada 5 Juli, namun diundur ke 8 Juli.

Dengan demikian, tim bulu tangkis Indonesia juga bisa ikut serta dalam pengukuhan dan pelepasan esok mengingat mereka akan bertolak lebih awal ke Jepang pada Kamis (8/7) malam.

Acara pelepasan atlet oleh presiden sudah menjadi sebuah tradisi, baik SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade. Namun tingginya jumlah kasus COVID-19 saat ini dinilai terlalu sulit untuk tetap melaksanakan tradisi tersebut karena berpotensi menimbulkan kerumunan.

Meski digelar virtual, itu diharapkan tidak mengurangi esensi dari dukungan kepala negara terhadap para atlet yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo.

Indonesia akan memberangkatkan 28 atlet yang akan berkompetisi pada delapan cabang olahraga di Olimpiade 2020 Tokyo, yaitu bulu tangkis (11), atletik (2), panahan (4), menembak (1), dayung (2), angkat besi (5), surfing (1), dan renang (2).

ANTARA

Berita Terbaru