Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vivo Komitmen dalam Pengembangan Berkelanjutan Perangkat 5G

  • Oleh ANTARA
  • 08 Juli 2021 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Perusahaan teknologi vivo berkomitmen dalam inovasi dan pengembangan berkelanjutan untuk perangkat dengan konektivitas 5G, tak terkecuali di Indonesia.

Sejalan dengan perkembangan infrastruktur dan jaringan 5G di Indonesia, vivo terus mengeksplorasi inovasi produk teknologi yang mendukung konsumen untuk langsung merasakan 5G.

Tahun ini, Vivo menghadirkan dua seri produk “5G Ready”, atau produk yang telah disematkan software dan hardware yang kompatibel dengan jaringan 5G, yakni vivo X60 Series dan vivo V21 5G series.

"Research and Development (R&D) terintegrasi vivo yang sejak 2016 kontinu mengembangkan teknologi pendukung jaringan 5G, memberikan kontribusi yang signifikan dalam peran vivo saat ini sebagai salah satu brand leader dalam komersialisasi 5G secara global," kata Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa vivo juga tergabung sebagai salah satu official device partner yang mendukung pengujian produk di awal implementasi jaringan 5G komersial, yang pertama kali diluncurkan oleh Telkomsel pada Mei 2021.

Vivo V21 5G dan X60 Series juga sudah diuji untuk bisa menjalankan jaringan 5G di jaringan 2300 MHz yang digunakan Telkomsel.

"Di sisi lain, kehadiran jaringan 5G di Indonesia pada tahun ini menjadi momentum strategis bagi vivo dalam menghadirkan lebih banyak inovasi berbasis 5G bagi konsumen setia vivo di Tanah Air," ujar Edy.

Komitmen dan inovasi vivo pun dilakukan secara global. vivo telah berkontribusi sebagai Top 10 influental brand untuk formulasi standar 5G dalam 3rd Generation Partnership Project (3GPP), sebuah konsorsium organisasi standar telekomunikasi internasional yang menyediakan platform yang stabil untuk kolaborasi.

KTT 3GPP 2017 di Kroasia merupakan tonggak penting dalam perjalanan teknologi 5G yang mengarah pada percepatan pengujian teknologi seluler 5G global pada 2019.

Vivo juga telah mengajukan lebih dari 5 ribu proposal 5G ke 3GPP, yang menghasilkan 15 fitur teknis dan mendapatkan tiga proyek teknis yang disetujui.

Berita Terbaru