Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Pulang Pisau Amankan Pengedar Sabu di Perkebunan Sawit PT SCP

  • Oleh Denny Saputra Octora Jaya
  • 08 Juli 2021 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasat Res Narkoba AKP Suharto Kamis, 08 Juli 2021 mengungkapkan polisi telah mengamankan pria berinisial R (30) yang memiliki identitas warga Desa Sungai Teras Luar, Kecamatan Tabung Manen, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Pelaku berinisial R ini diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu di lingkungan perkebunan PT Suryamas Cipta Perkasa (SCP) dan R berhasil diamankan polisi di perumahan karyawan Afdeling 18 PT SCP II Desa Paduran Sebangau Kecamatan Sebangau Kuala yang dihuni karyawan bernama Pendi.

Penindakan terhadap pelaku ini berawal dari informasi warga masyarakat, bahwa rumah rumah karyawan itu sering dijadikan sebagai tempat transaksi sabu. 

Selasa, 6 Juli 2021 Satresnarkoba Polres Pulang Pisau yang telah melakukan penyelidikan terkait dengan informasi itu langsung menuju lokasi perumahan tersebut.

Sekitar pukul 14.00 dengan tidak membuang waktu agar menjadi target sasaran tidak kabur, polisi langsung masuk kedalam rumah dan mengamankan seorang pria sesuai dengan ciri-ciri yang telah didapat.

Dari hasil penggeledahan kepada pelaku dan didalam rumah, polisi akhirnya mendapatkan barang bukti berupa satu buah plastik bening yang didalamnya berisi dua buah plastik klip kecil berisi kristal berwarna putih yang diduga kuat adalah narkotika jenis sabu.

Barang bukti ini sebelumnya disimpan oleh pelaku di dalam kotak rokok yang berada di dinding rumah arah sebelah kiri masuk kamar. Pelaku juga telah mengakui kepada polisi bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti sabu seberat 0.53 gram yang diamankan langsung dibawa ke Polres Pulang Pisau dan pelaku harus menjalani proses hukum atas perbuatan yang telah dilakukannya. (DENNY/B-6)

Berita Terbaru