Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi III Minta Pemda Beri Pendampingan Optimal kepada Petani Lokal di Kawasan Food Estate

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Juli 2021 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi III DPRD Kalteng meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) agar memberikan pendampingan secara optimal kepada para petani lokal yang ada di kawasan food estate.

"Karena kita ketahui lokasi food estate di Kalteng ini ada di 3 daerah yaitu Kabupaten, Kapuas, Pulpis dan Gumas, jadi Pemkab setempat harus mampu memberikan pendampingan kepada para petani di kawasan itu," kata Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati, Jumat, 9 Juli 2021.

Pendampingan secara optimal perlu dilakukan bagi petani di kawasan itu sebab, alat-alat untuk mengelola program tersebut yakni sudah menggunakan teknologi modern.

Oleh karenanya diyakini dengan menggunakan teknologi modern tersebut tidak semua petani lokal yang ada di kawasan food estate bisa mengoperasikannya.

Sehingga agar program itu dapat berjalan optimal maka perlu adanya peningkatan SDM lokal yang dilakukan Pemda baik dari segi pelatihan atau dari segi yang berkaitan dengan pertanian.

"Jika program tersebut berjalan optimal maka akan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya para petani untuk kesejahteraan mereka," tuturnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru