Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Papan Reklame Rusak Pemandangan Kota Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 09 Juli 2021 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Keberadaan sejumlah papan reklame kosong yang ada di dalam Kota Sampit dinilai merusak pemandangan. Reklame dibiarkan semrawut dengan sisa baliho yang menjuntai ke jalan raya. 

"Sungguh tidak enak dipandang mata, kalau kosong sebaiknya dibersihkan dari pada acak-acakan seperti itu," ungkap Alfi, salah seorang warga, Jumat 9 Juli 2021. 

Warga lainnya juga menyayangkan hal tersebut. Apalagi sebagian besar papan reklame tersebut berada di jalan protokol.

"Ini sangat menggangu estetika ruang publik. Sebenarnya papan reklamenya saja sudah menggangu apalagi yang acak-acakan seperti itu, " kata Rahmad, warga lainnya. 

Warga berharap pihak terkait yang mengelola reklame ini tak hanya mengejar pendapatan melalui sponsor-sponsor, namun juga memerhatikan pengelolaannya. 

"Semestinya ini masuk dalam pemeliharaan, ketika ada iklan yang habis segera bersihkan atau diganti baru. Jangan dibiarkan acak-acakan," pungkasnya. 

Pemandangan ini dapat dilihat di sepanjang Jalan Achmad Yani Sampit, serta sejumlah titik kota lainnya. Reklame kosong berjejer di median jalan namun seolah kurang diperhatikan. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru