Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembatasan Mobilitas Masyarakat, Tim Satgas Covid-19 Kobar Cek Berbagai Pos Penyekatan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Juli 2021 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejak diberlakukannya pembatasan mobilitas masyarakat dan sosialisasi prokes terhadap masyarakat umum yang akan memasuki wilayah Kotawaringin Barat, maka pemeriksaan orang yang keluar dan masuk Kobar mulai digelar tim Satgas Covid-19.

Kasat Lantas Polres Kobar AKP Feriza Winanda Lubis, Sabtu 10 Juli 2021 menjelaskan untuk itulah hari ini Polres Kobar bersama anggota TNI dari Kodim 1014 Pangkalan Bun dan Lanud Iskandar dan Pemoab Kobar melakukan pengecekan diberbagai pos penyekatan di titik masuk Kobar.

"Pos penyekatan ada di Pelabuhan Kumai, Bandara Iskandar, Pangkalan Banteng dan Kotawaringin Lama," jelasnya.

Dia mengatakan sejak kemarin saat dimulai penyekatan, anggota dilapangan melakukan pemeriksaan terhadap persyaratan orang keluar dan masuk ke Kobar.

"Bahkan kemarin sekitar 30 kendaraan umum dan angkutan pribadi yang datang dari luar Provinsi Kalteng dan antar Kabupaten yang tidak menyertakan surat bebas covid-19, serifikat vaksin dan surat tugas," jelasnya.

Dengan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan mobilitas masyarakat yang akan memasuki wilayah Kobar secara selektif dengan selalu memedomani SOP di Pos penyekatan pembatasan mobilitas masyarakat. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru