Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korban Luka Bakar Tongkang Meledak Meninggal

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Juli 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satu lagi korban meninggal dunia akibat musibah meledaknya tongkang milik PT. Korindo Ariabima Sari, di Kelurahan Mendawai, Pamgkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), 5 Juli 2021.

Setelah 5 hari menjalani perawatan di Ruang Intensif Care Unit (ICU) RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Maskuri warga Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, pekerja yang menjadi korban luka bakar akibat peristiwa tersebut, meninggal dunia Sabtu, 10 Juli 2021 sekitar pukul 14.00 WIB.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr. Fachruddin saat dikonfirmasi mengatakan penyebab meninggalnya almarhum diakibatkan oleh infeksi lain akibat luka bakar yang diderita pasien tersebut.

"Pasien ini menderita luka bakar lebih dari 50% pada bagian tubuhnya. Akibat luka bakar tersebut pasien juga menderita infeksi di bagian tenggorokannya," jelas Fachruddin.

Menurut Fachruddin, infeksi dibagian tenggorokan tersebut menyebabkan pasien kesulitan bernapas.

"Biasanya dalam istilah medis dikenal dengan trauma inhalasi. Hal ini bisa terjadi akibat terjadinya iritasi dan peradangan di saluran pernapasan. Sehingga, saluran napas dapat mengalami pembengkakan. Saluran napas menjadi amat sempit sehingga oksigen tak dapat masuk ke dalam paru dan bisa mengakibatkan kematian," jelas Fachruddin. 

Akibat ledakan tersebut, sebelumnya 1 korban bernama Fauzi, teknisi  yang saat itu bekerja di tongkang naas itu meninggal dunia. Sedangkan korban Maskuri yang sebelumnya meninggal akibat luka bakar, meninggal dunia 5 hari kemudian di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru