Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka Harus Didasari Fakta Secara Objektif

  • Oleh Denny Saputra Octora Jaya
  • 10 Juli 2021 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Tarik ulurnya aturan mengenai pelaksanaan pembelajaran tatap muka membuat sejumlah orangtua siswa menunggu kepastian. Mereka, seperti yang berdomisili di daerah Zona Hijau di Pulang Pisau sudah banyak yang ingin agar sekolah tatap muka segera dilaksanakan.

Melihat kondisi itu anggota DPRD Pulang Pisau Dewi Sartika berharap agar dinas terkait dapat mengeluarkan aturan yang didasari dari hasil pemantauan secara langsung atau bisa dikatakan secara objektif.

“Beberapa sekolah terutama Sekolah Menengah Atas, saya rasa kedisiplinan Protokol Kesehatannya pasti dapat diterapkan oleh para siswa, tinggal sekolahnya lagi yang wajib memiliki persiapan yang optimal seperti lingkungan yang bersih, pemeriksaan suhu tubuh, MCK bersih dan layak,” ungkap legislator PPP Pulang Pisau ini, Sabtu 10 Juli 2021.

Menurutnya, sejauh ini terlihat bahwa para tenaga pengajar begitu aktif untuk turun ke sekolah setelah berjalannya Program Vaksinasi. Sehingga membuat semangat kerja para Wakil Rakyat atau Pemerintah Legislatif menjadi lebih keras lagi dalam merancang segala regulasi untuk menuntaskan Penyebaran Covid-19 di Bumi Handep Hapakat.

“Memang, kembali bertambahnya pasien yang tutup usia akibat Covid-19 membuat kita menjadi cemas, Namun pikir saya hal itu bukan seharusnya melemahkan dan menggoyahkan tekad kita bersama untuk menyelenggarakan proses belajar belajar secara optimal kepada anak-anak kita yang masih menempuh dunia Pendidikan,” katanya.

Dia menegaskan juga kepada para orang tua siswa yang masih saja anti terhadap vaksinasi dan kerap mempercayai hoaks seputar Covid-19 segera menerima dengan bijaksana peristiwa wabah pandemi secara global ini.

“Satu per satu para tenaga kesehatan kita tumbang, padahal mereka adalah garda terdepan kita yang melindungi keamanan serta keselamatan kita semua. Maka untuk itu agar para orang tua siswa tidak khawatir lagi dan mendukung program-program Pemerintah dalam bentuk, memberikan pemahaman kepada para siswa-siswi anaknya itu sendiri tentang bagaimana caranya agar terhindar dari Penyebaran Virus yang menular,” pungkasnya. (DENNY/B-5)

Berita Terbaru