Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Ajak Pengendara Heningkan Cipta 60 Detik, Ini Tujuannya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Juli 2021 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas mengajak pengendara atau pengguna jalan di sejumlah persimpangan dan ruas jalan di wilayah Kota Kuala Kapuas mengheningkan cipta sejenak selama 60 detik pada Sabtu 10 Juli 2021.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, melalui Kabagops Polres Kapuas Kompol Aris Setiyono, mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk mendoakan hal terbaik bagi yang wafat karena pandemi Covid-19. Ajakan tersebut dikemas dalam momentum Hening Cipta Indonesia yang digelar serentak hari ini.

“Pada hari ini Sabtu, 10 Juli 2021 pukul 10.07 WIB tadi kita heningkan cipta selama 60 detik. Menghentikan sejenak segala aktivitas, mendoakan yang terbaik untuk para nakes, relawan, masyarakat dan semuanya," kata Kompol Aris.

Mengheningkan cipta dilakukan dengan berdiam diri, merenung, berdoa, mengenang mereka yang telah gugur. Mengheningkan cipta juga menjadi bentuk penghormatan kepada mereka yang telah wafat.

Kompol Aris berharap Hening Cipta Indonesia ini dapat menumbuhkan kekuatan solidaritas bersama untuk bersinergi dan gotong royong dalam menghadapi pandemi.

Hening Cipta Indonesia juga diharapkan memberikan kesadaran tentang betapa pentingnya nikmat kesehatan sehingga harus dijaga dengan baik.

“Mari kita selalu bersama dalam memanjatkan doa, agar pandemi covid-19 segera sirna. Dan mari kita selalu berdoa dari rumah di tengah kita Work From Home atau bekerja dari rumah,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru