Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program TMMD ke 111 Kodim Muara Teweh Hampir Rampung

  • Oleh Ramadani
  • 11 Juli 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Muara TewehKodim 1013 Muara Teweh bekerja sama dengan Pemkab Barito Utara melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan berakhir pada 14 Juli 2021 mendatang.

Terkait itu, Kapenrem 102/Panju Panjung, Mayor Inf Mukalil menyampaikan program TMMD ke 111 wilayah Kodim 1013 Muara Teweh hampir rampung.

“Saat ini personel Satgas TMMD terus melakukan penyelesaian pembangunan dengan sasaran fisik maupun non fisik,” kata Mukalil, Minggu 11 Juli 2021.

Untuk sasaran fisik, berupa pembukaan jalan baru Desa Karamuan sepanjang 13.000 meter, pembangunan satu unit poskamling, pembangunan satu unit tower air, dan rehab Balai Basarah di Desa Karamuan.

Sedangkan sasaran non fisik berupa, penyuluhan kesehatan tentang pencegahan penyebaran cvid-19, penyuluhan tentang hukum dan bahaya narkoba, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela Negara, penyuluhan tentang KB dan pelayanan kesehatan gratis, sosialisasi stunting, sosialisasi posyandu dan posbindu PTM.

“Selain itu, penyuluhan tentang penanggulangan bencana alam dan karhutla, penyuluhan bahaya radikalisme dan terorisme, penyuluhan tentang pertanian, dan sosialisasi rekrutmen prajurit," tambahnya.

Dia berharap, hasil program TMMD itu dapat dirawat dan dipelihara dengan baik, sehingga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, lanjut dia, diselenggarakannya kegiatan TMMD ke 111 di wilayah Kabupaten Barut banyak mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan, baik dari pemerintah daerah maupun masyarakat setempat. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru