Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tekan Kasus Covid-19, Kapolres Sukamara Pantau Penerapan Prokes

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Juli 2021 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebagai upaya menekan penyebaran kasus covid-19 di wilayah Bumi Gawi Barinjam, Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana melakukan pemantauan langsung terkait penerapan protokol kesehatan di lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat.

"Kami bersama personel TNI lakukan blusukan ke pasar," kata Gede Putu, Senin, 12 Juli 2021.

Menurutnya, blusukan bertujuan untuk memastikan pedagang maupun masyarakat yang datang berbelanja mematuhi protokol kesehatan. Melalui upaya tersbeut, ia berharap kasus covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan dapat berkurang.

"Selain memantau, kita juga memberikan imbauan terkait protokol kesehatan, bahwa sangat pentingnya penerapan 3M ini dalam menjaga diri dari covid-19," ujarnya.

Dirinya juga berharap, dengan upaya-upaya yang terus dilakukan, masyarakat semakin sadar bahwa semua pihak harus bekerja sama dalam memutus mata rantai virus corona disease. Sebab, apabila prokes diabaikan, maka akan sulit untuk mengendalikan penularan.

"Kita juga sekalian membagikan masker kepada pedagang dan pembeli yang berada di pasar," tuturnya. 

Gede Putu menambahkan, kegiatan tersebut juga dalam rangka membantu pemerintah dalam mensosialisasikan tentang Vaksin Covid-19, agar masyarakat senantiasa penuh dengan kesadaran untuk melakukan vaksinasi, sehingga terwujudnya herd immunity. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru