Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Sukamara Cek Kondisi Pasien Isolasi Mandiri

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Juli 2021 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana melakukan pengecekan pasien covid-19 yang menjalani isolasi mandiri dengan tujuan untuk memastikan kondisinya baik-baik saja.

"Kita melakukan pengecekan pasien covid-19 yang melakukan isolasi di rumah," kata Gede Putu, Senin, 12 Juli 2021.

Dikawal Perwira Pengendali Kasat Intelkam, Iptu Kemas Abdul Rozie, dirinya mengingatkan agar pasien selalu menjaga imun tubuh dengan melakukan kegiatan olahraga serta berjemur.

"Konsumsi makanan-makanan yang bagus untuk imun, supaya cepat kembali pulih, ingat harus disiplin dalam pelaksanaan isolasi mandiri ini," pesannya.

Kapolres juga mengingatkan, agar seluruh pasien yang melakukan isolasi mandiri tidak melakukan aktivitas diluar rumah, yang berpotensi menularan virus tersebut kepada masyarakat lainnya.

"Jangan melakukan aktifitas diluar rumah. Selain itu, selalu patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Mudah-mudahan bisa segera sembuh," ucapnya.

Selain melakukan pengecekan terhadap pasien isoman, Kapolres Sukamara juga melakukan pengecekan secara langsung terhadap penerapan prokes dilokasi-lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat, salah satunya adalah Pasar Saik.

"Selain memantau, kita juga memberikan imbauan terkait protokol kesehatan, bahwa sangat pentingnya penerapan 3M ini dalam menjaga diri dari covid-19," ujarnya.

Dirinya berharap, dengan upaya-upaya yang terus dilakukan, masyarakat semakin sadar bahwa semua pihak harus bekerjasama dalam memutus mata rantai virus corona disease tersebut, sebab apabila prokes diabaikan maka akan sulit untuk mengendalikan penularan. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru