Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seleksi CASN Dibuka, Permintaan Kartu Pencari Kerja di Kecamatan Hanau Meningkat

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 12 Juli 2021 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sejak dibukanya  pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), permintaan Kartu Pencari Kerja atau AK 1 di UPTD Ketenagakerjaan Kecamatan Hanau, meningkat.

“Peningkatan permohonan diterbitkannya kartu pencari kerja ini, hampir semua untuk memenuhi persyaratan  mengikuti seleksi CASN,” kata Seripah Norhidayatul Ilmi, Kepala UPTD Ketenagakerjaan Kecamatan Hanau, Senin, 12 Juli 2021.

Pemohon yang datang, tidak hanya dari wilayah Kecamatan Hanau, tetapi ada yang datang dari beberapa kecamatan lain di Kabupaten Seruyan.

Dia menjelaskan, UPTD Ketenagakerjaan di Kecamatan Hanau hanya dapatmelakukan proses penerimaan berkas, pengisian  kuisioner dan melakukan wawancara kepada pemohon.

Sedangkan untuk proses penerbitan, kartu pencari kerja, semuanya dilakukan di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Kabupaten Seruyan, setelah seluruh berkas lengkap.

“Setelah proses pernerbitan  kartu pencari kerja selesai di Kabupaten, maka langsung  di kirim ke UPTD Ketenagakerjaan Kecamatan Hanau,” ungkapnya.

Selanjutnya, setelah kartu pencari kerja tiba di UPTD Ketenagakerjaan Kecamatan Hanau, maka pemohon akan di hubungi untuk dilakukan penyerahan. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru