Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim akan Bangun Pabrik Porang

  • Oleh Naco
  • 12 Juli 2021 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur akan membangun perusahaan dan pabrik untuk pengembangan tanaman porang.

"Kita akan bangun pabrik porang nantinya," kata Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor  menyebutkan, Senin, 12 Juli 2021.

Terkait ini juga, pemkab telah mendapat alokasi untuk pengembangan Porang lebih kurang 1.000 hektare dari Kementerian Pertanian. 

"Pemkab telah memulai tahapan dalam pembentukan perseroan terbatas (PT) Pabrik Porang Indosampit, dengan harapan dapat menampung hasil produksi porang dari masyarakat sebagai komoditas ekspor dan menjadi sumber PAD," tegas Halikinnor.

Halikinnor berharap keberadaan pabrik porang ini bisa menambah pemasukan untuk daerah guna mendukung pembiayaan pembangunan.

Saat ini Kotim memiliki usaha di antaranya sektor jasa PDAM hingga penyertaan modal di Bank Pembangunan Kalteng. Dari usaha tersebut cukup signifikan membantu pemasukan untuk kas daerah setiap dividen, serta sejumlah usaha yang kini tengah digarap BUMD. (NACO/B-11)

Berita Terbaru