Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas Imbau Masyarakat Disiplin Terapkan 6M

  • Oleh Magang 1
  • 12 Juli 2021 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing mengimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan 6M yakni mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak, menghindari keramaian, menghindari makan bersama, dan mengurangi mobilisasi.

“Sebagian besar masyarakat Kabupaten Gumas dinilai sudah menerapkan beberapa protokol kesehatan, seperti memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir,” ujarnya seusai memimpin rapat koordinasi dalam rangka menyikapi peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19, Senin 12 Juli 2021.

Hanya saja untuk penerapan protokol kesehatan lainnya seperti menjaga jarak dan menghindari kerumunan dinilai masih belum maksimal.

Ia menilai saat ini masyarakat masih sulit dalam menjaga jarak dan menghindari kerumunan, khususnya saat menghadiri acara seperti pernikahan dan acara besar lainnya.

Sebenarnya Pemkab Gunung Mas tidak melarang masyarakat menyelenggarakan acara pernikahan, namun harus menerapkan protokol kesehatan.

Ia juga mengingatkan para pengusaha kuliner agar menerapkan protokol kesehatan. Kepada pembeli diminta tidak makan di tempat dan sebaiknya dibawa pulang. (MAGANG/B-6)

Berita Terbaru