Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kapuas Terus Diingatkan Terapkan Prokes Ketat Cegah Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Juli 2021 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga Kabupaten Kapuas terus diingatkan agar menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat untuk mencegah penularan covid-19 dalam beraktivitas sehari-hari.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, H Junaidi ketika memberikan informasi update data perkembangan covid-19 pada Senin 12 Juli 2021.

"Kami mengajak masyarakat mewaspadai penularannya, mengingat kasus positif covid-19 masih ada penambahan," katanya.

Oleh karena itu penting pihaknya terus mengingatkan selalu ketat dalam penerapan prokes ini dengan baik dengan penuh kesadaran, ketaatan dan semangat.

"Yaitu menggunakan masker kemanapun pergi, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas," ucapnya.

Terlebih perlu diwaspadai wilayah yang kasus penyebarannya cukup tinggi seperti Kecamatan Selat, yang mana saat ini terdapat 110 kasus positif masih dalam perawatan.

"Juga kami mengajak masyarakat agar senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Swt, mari kita berdoa Kabupaten Kapuas diberikan kesehatan keselamtan dalam menghadapi covid ini, sehingga bisa segera terbebas dari pandemi covid-19 ini," ucapnya.

Selain itu, disampaikannya Pemkab Kapuas telah sejumlah langkah-langkah upaya dalam menekan penularan covid-19. "Di antaranya Bupati mengeluarkan surat edaran tentang ketentuan pengetatan PPKM mikro di wilayah Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru