Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Mendawai Katingan Dapat Bantuan Mobil Ambulans

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Juli 2021 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pihak Kecamatan Mendawai, Kabupaten Katingan mendapat bantuan mobil ambulans dari pemerinrah daerah.

Plt Camat Mendawai, Purwoko, Senin, 12 Juli 2021 mengatakan, mobil ambulan bantuan pemerintah daerah itu diserahkan oleh Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang.

Penyerahan itu dilaksanakan pada Sabtu, 10 Juli di Desa Mendawai Kecamatan Mendawai.

Menurut Purwoko, satu unit bantuan mobil ambulan ini diperuntukkan bagi Puskesmas Mendawai untuk Pusat Kesehatan Keliling atau Pusling.

Atas nama masyarakat Kecamatan Mendawai, Plt Camat Mendawai Purwoko mengucapakan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Katingan atas dikabulkan keinginan masyarakat Mendawai.

"Harapannya dengan adanya bantuan mobil ambulan ini Puskesmas Mendawai bisa lebih maksimal melayani masyarakat, terutama dalam antar jemput pasien," ujar  Plt Camat Mendawai, Purwoko.

Purwoko mengaku dengan adanya mobil ambulan di wilayahnya, maka warga tidak perlu lagi terutama yang sudah bisa diakses jalan darat tidak lagi menyewa atau carter mobil saat pasien dilakukan rawat inap di Puskesmas Mendawai.

Penyerahan mobil ambulan untuk warga Mendawai ini dilakukan Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang disela melakukan peninjauan ruas jalan dari wilayah Kecamatan Mendawai menuju Kereng Pekahi Kecamatan Kamipang menggunakan trail. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru