Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejari Kobar Gelar Baksos Sambut Hari Bhakti Adhyaksa

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Juli 2021 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar bakti sosial (Baksos) dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-61. Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian kepada warga yang kurang mampu di tengah mewabahnya pandemi Covid-19.

Kegiatan diawali dengan simbolis penyerahan sejumlah paket sembako Kajari Kobar Dandeni Herdiana didampingi Ketua IAD Kejari Kobar Irma Dandeni Herdiana, kepada para Honorer, Security di lingkungan Kejari Kobar, yang berlangsung di Aula Kantor Kejari Kobar, Selasa, 13 Juli 2021.

Tidak hanya itu, para pekerja bangunan yang kedapatan sedang melakukan pekerjaan di Kantor Kejari Kobar juga menjadi sasaran penyerahan Bansos.

Kajari Kobar Dandeni Herdiana menyampaikan, sasaran Baksos tersebut yakni masyarakat kurang mampu yang berada di lingkup Kejari Kobar. 

"Sasaran kami hari ini di antaranya ke Terantang dan Mendawai Seberang, serta tempat - tempat lainnya yang dinilai banyak masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kejari Kobar menyiapkan 250 paket sembako yang isisnya ada minyak goreng, beras dan bahan pokok lainnya.

Kemudian, dalam pelaksanaan nantinya akan disalurkan secara dor to dor atau langsung ke rumah warga yang membutuhkan, demi menghindari kerumunan.

"Pelaksanaan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Jadi, langsung kita berikan ke warga penerima, agar tidak menimbulkan kerumunan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19," jelasnya.

Dandeni menambahkan, peringatan Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini akan dilaksanakan secara sederhana dan kidmat.

"Sesuai intruksi pimpinan, peringatan hari Bhakti Adhyaksa supaya dilakukan sederhana, tapi tetap khidmat. Jadi, tidak ada acara yang meriah, sebab kita harus betul-betul merasakan empati dari kesulitan yang dialami masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru