Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diminta Sediakan Fasilitas Belajar Online

  • Oleh Hendri
  • 13 Juli 2021 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto meminta pemerintah daerah menyiapkan fasilitas yang memadai untuk menunjang sarana pembelajaran online akibat merebaknya Covid-19.

"Pemko Palangka Raya ini ada Dinas Kominfo, bisa kerja sama dengan telkom untuk pemasangan wifi ataupun mekanisme lain misalnya dikasih free kuota khusus belajar daring," katanya, Selasa, 13 Juli 2021.

Ia menyarankan agar kebijakan yang diberikan saat berlakunya PPKM Mikro diperketat saat ini mampu menjawab berbagai persoalan dan keluhan yang dihadapi masyarakat.

"Kalau dipasang tiap rumah itu tidak mungkin, tapi paling tidak ada lokasi khusus supaya masyarakat tidak terlalu terbebani dan lebih mudah mendapatkan akses digitalisasi," bebernya.

Diketahui, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di kota itu ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan atau sampai penyebaran Covid-19 dinyatakan aman.

Hal tersebut juga ditegaskan dalam edaran Wali Kota Palangka Raya Nomor 368/01/Satgas-19/BPBD/VII/2021. Edaran ini berlaku mulai 8-20 Juli 2021 dan akan dievaluasi sesuai kondisi penyebaran virus corona.

"PTM sementara ditunda sambil kita melihat perkembangan. Semoga dan harapan kita semua secepatnya pandemi Covid-19 ini berlalu," kata Kadisdik Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru