Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Kotim Minta Sekolah dan Orang Tua Kerja Sama dengan Baik Sikapi Belajar dari Rumah

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 13 Juli 2021 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi, meminta pihak sekolah dan orang tua bekerjasama dengan baik dalam menyikapi sekolah dari rumah yang kembali diberlakukan. 

"Pembelajaran tahun ajaran baru tetap dilaksanakan serentak 12 Juli 2021 ini. Namun pembelajaran kembali dari rumah. Diperlukan kerjasama yang baik orang tua dan guru, menyikapi ini," katanya, Selasa 13 Juli 2021. 

Menurut Suparmadi, semua merasa jenuh dengan belajar dari rumah saat ini. Namun dirinya menegaskan, kembali diberlakukannya belajar dari rumah, adalah keputusan terbaik pemerintah, agar tidak ada klaster di lingkungan pendidikan. 

"Jadi tolong para orang tua dan siswa, bantu satuan pendidikan mencegah klaster pendidikan ini," katanya. 

Salah satu upaya membantu satuan pendidikan yakni dengan mendukung anak dalam belajar dari rumah. Sementara bagi guru diharapkan tetap berkreasi meski belajar dalam jaringan. 

Suparmadi berharap, tingkat penularan Covid-19 di daerah itu cepat terkendali. Sehingga pembelajaran tatap muka yang diimpikan dapat segera terwujud. 

Seperti diketahui, mulanya pembelajaran tatap muka direncanakan secara terbatas dan serentak pada 12 Juli 2021 ini. Namun karena tingkat penularan Covid-19 yang kian tinggi, pemerintah pun menundanya kembali. (USAY NOR RAHMAD/B-7) 

Berita Terbaru