Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Ceritakan Awal Mula Program Shrimp Estate

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 Juli 2021 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo memimpin rapat koordinasi percepatan program Shrimp Estate, Selasa, 13 Juli 2021.

Program ini merupakan pengembangan sektor Kelautan dan Perikanan di Kalteng, khususnya tambak udang atau shrimp jenis vaname.

Percontohan budidaya udang jenis ini sudah berjalan dan dilakukan di Kabupaten Sukamara, dengan total produksi 30,87 ton dalam satu siklus panen.

"Awal mula adanya program ini melihat semangat Gubernur Kalteng untuk pengembangan food estate. Ditambah pula semangat dari petani/petambak udang di kawasan sekitar tambak klaster Sukamara," tutur Edy Pratowo.

Arahan Gubernur Kalteng juga untuk segera melakukan pembangunan tambak udang vaname/shrimp estate seluas 26 hektare dengan 5 klaster di Desa Sei Raja, Kecamatan Jelai Kabupaten Sukamara. 

Rakor ini dihadiri Plt Sekda Kalteng, Nuryakin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Darliansjah, serta Kepala Perangkat Daerah terkait, dan Tim Sekretariat Percepatan Pelaksanaan Program Pembangunan Kawasan Tambak Udang Vaname/Shrimp Estate Kalteng. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru