Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Amankan Seorang Terduga Pembakar Lahan di Jalan Pramuka

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Juli 2021 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran aparat kepolisian mengamankan seorang laki-laki yang diduga pelaku pembakar lahan di Jalan Pramuka, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Pria ini diamankan saat tim satuan tugas (Satgas) kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Kotim menerima laporan terjadinya kebakaran lahan. 

Mereka pun datang ke lokasi dan mendapati seorang pria yang diduga melakukan hal ini. Karena kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa parang, dan korek api. 

Pria yang diamankan berinisial R (30). Dia juga mengakui bahwa telah membakar lahan ,namun niat awalnya hanya lahan yang sudah dibersihkan. 

"Memang sengaja saya bakar lahan yang sudah saya bersihkan ini. Namun karena saat itu angin kencang, sehingga api menjalar ke lahan lainnya," ujar R kepada aparat. 

Dia mengaku sudah 3 hari terakhir membersihkan lahan ini dan pemiliknya juga menyuruh untuk membakar, namun harus dijaga agar tidak menjalar ke lahan lainnya. 

"Saat ini pria yang diamankan tersebut sudah dibawa ke Polsek Ketapang guna pemeriksaan lebih lanjut," terang Kasi Logistik dan Peralatan BPBD Kotim, Alfonsis Delon. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru