Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1 Warga Katingan Meninggal karena Covid-19 Hari Ini

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Juli 2021 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Satu orang warga Kabupaten Katingan dilaporkan meninggal, Selasa, 13 Juli 2021 hari ini. Sementara 6 orang terkonfirmasi positif dan 1 orang lainnya sembuh.

Sekretaris Satgas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Roby mengatakan 1 warga meninggal karena terkonfirmasi positif Covid-19 itu berasal dari wilayah Kevamatan Marikit.

Sedangkan 6 orang yang hari ini terkonfirmasi posiitif berasal dari Kecamatan Pulau Malan 4 orang dan Katingan Hilir 2 orang. Sedangkan 1 orang sembuh berasal dari Kecamatan Katingan Hilir.

Dengan demikian kini jumlah warga Katingan yang dilakukan perawatan 54 orang, warga yang sembuh mencapai 861 orang dan meninggal 30 orang. Kemudian warga kontak erat, suspek maupun probable sebanyak nol orang.

Roby menuturkan upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Katingan memutus penyebaran Covid-19 hari ini tim gabungan melakukan razia penggunaan masker di sejumlah tempat.

Misalnya di Taman Hijau Kasongan tim gabungan mendapati dua remaja tidak menggunakan masker dengan alasan lupa membawa.

Dua remaja ini kemudian diberikan hukuman fisik berupa push up dan diberikan imbauan untuk memakai masker saat keluar rumah.

Tim gabungan juga melakukan razia masker di Soekarno-Hatta. Di tempat ini tim gabungan tidak menemukan cafe yang masih buka, hanya ada beberapa warung yang masih melayani pembeli tapi tidak melayani makan di tempat dan pembeli hanya membungkus makanan untuk dibawa pulang.

Tim gabungan mengimbau masyarakat yang masih berkumpul di depan warung  atau toko agar selalu mentaati protokol kesehatan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru