Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Vs Truk Tabrakan di Basarang, 1 Tewas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Juli 2021 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Terjadi kecelakaan yang melibatkan 2 buah dump truk di Jalan Trans Kalimantan KM 4, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Selasa 13 Juli 2021.

Kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Kecelakaan yang melibatkan sebuah dump truk dengan plat nomor KH 8304 BM yang bermuatan puluhan karung kapur bertabrakan dengan dump truk plat nomor DA 8952 LF.

Akibat kejadian itu dikabarkan 1 orang pengemudi meninggal. Belum diketahui identitas para pengemudi maupun penumpang dari kedua truk tersebut. Para korban telah dievakuasi ke rumah sakit.

Dari pantauan di lapangan kondisi dua buah truk mengalami kerusakan di bagian depan. Bahkan salah satu truk dengan plat nomor DA 8952 LF mengalami kerusakan parah terutama dibagian kemudi.

Terlihat petugas dari Satlantas Polres Kapuas dan Polsek Basarang pun telah berada di lokasi kejadian untuk mengevakuasi truk dan mengatur arus lalu lintas, karena sempat terjadi kemacetan.

"Kejadian pas hujan. Sepertinya kedua truk memang berlawanan arah saat kejadian," kata Giat salah satu warga yang ditemui di lokasi kejadian.

Belum diketahui persis kronologis kejadian kecelakaan yang diduga tabrakan dari arah berlawanan tersebut. Diketahui Truk dengan plat nomor KH 8304 BM datang dari arah Kapuas - Palangka Raya, sedangkan truk DA 8952 LF dari sebaliknya hingga terjadi kecelakaan tersebut.

Terpisah, Kasatlantas Polres Kapuas AKP Syafuan Nor melalui Kanit Laka Iptu Tarudih mengatakan saat ini masih berada di TKP, untuk data korban masih dilakukan pendataan. Saat ditanya adanya korban jiwa 1 orang sopir meninggal dunia, dia membenarkannya. "Iya benar," singkat Iptu Tarudih dikonfirmasi via pesan WA, Selasa sore. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru