Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Dusun Tengah Sampaikan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba ke Siswa SMA

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Juli 2021 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kanitreskrim Polsek Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur, Aipda Yotry F Heriady mewakili Kapolsek Iptu Nurheriyanto Hidayat, menyampaikan materi bahaya penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja kepada siswa baru SMA Negeri 1 Dusun Tengah.

Materi tersebut disampaikan secara daring dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS yang dilaksanakan oleh sekolah tersebut, Selasa,13 Juli 2021.

Pada kesempatan itu Yotry memberikan pemaparan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, dampak dan ancaman pidana baik bagi pengguna, pengedar maupun bandar narkoba guna untuk diketahui dijauhi oleh seluruh pelajar SMA Negeri 1 Dusun Tengah.

Saat diwawancarai usai kegiatan, Yotry menjelaskan, saat ini peredaran narkoba di Barito Timur sudah menjangkau semua kalangan, baik anak-anak remaja maupun orang dewasa.

"Namun yang lebih berbahaya saat ini justru narkoba cenderung menyasar di kalangan para generasi muda khususnya para pelajar," ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek mengatakan, penyuluhan tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah antisipasi penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan berbahaya.

"Materi yang disampaikan kanitreskrim juga untuk memberikan pemahaman bahaya dan dampak buruk yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba atau obat-obat berbahaya lainnya sejak dini," ujar Nurheriyanto.

"Kami berharap dengan pemahaman tersebut, siswa SMA Negeri 1 Dusun Tengah dapat mengambil sikap yang tegas untuk tidak mencoba menyalahgunakan narkoba," pungkasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru