Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Paket Belajar Anak Sekolah Kembali Dipertanyakan

  • Oleh Naco
  • 14 Juli 2021 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Orang tua siswa kembali mempertanyakan paket belajar untuk pembelajaran dengan sistem daring.

Sebagaimana diketahui, saat ini, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Kotawaringin Timur kembali diterapkannya. 

Hal itu membuat masing-masing sekolah merumahkan seluruh murid-muridnya untuk kembali mengikuti belajar mengajar secara online.

"Yang jadi pertanyaan apakah saat darurat seperti ini pemerintah kabupaten kembali memberikan pulsa gratis pada semua murid yang mengikuti belajar mengajar se- Kotim Ini menjadi keluhan hampir semua orang tua murid," kata salah salah satu tokoh pemuda di Kotawaringin Timur, Audy Valent, Rabu, 14 Juli 2021.

Menurut pria yang aktif di kegiatan kontrol sosial ini, bantuan pulsa secara gratis itu sangat diharapkan, karena kegiatan orang tua murid turut terdampak.

Sementara itu, di satu sisi, sekolah mewajibkan anak-anak mereka untuk mengikuti pembelajaran secara daring, sehingga membutuhkan pulsa atau paket data.

Maka dari itu, Audy meminta agar pihak pemerintah daerah menyiapkan pulsa gratis tersebut agar memperlancar kegiatan belajar belajar mengajar secara daring.

Norhayati, salah satu orang tua siswa meminta agar pemerintah daerah memikirkan bantuan itu. Sebab, kondisi seperti ini tidak bisa diprediksi sampai kapan dilaksanakan, jangan sampai karena siswa tidak bisa mengikuti belajar online hanya terkendala pulsa, mereka tertinggal materi belajar hingga tidak naik kelas.

"Yang dulu saja anak-anak kami dapat pulsa gratis, apalagi ini penetapan PPKM menetapkan aturan lebih ketat dari yang dulu. Makanya, kami meminta Pemerintah Kotawaringin Timur memberikan pulsa gratis untuk anak-anak kami agar bisa mengikuti belajar secara online " ungkap Norhayati. (NACO/B-7)

Berita Terbaru