Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran Pembangunan di Utara Kotim Diharapkan Adil

  • Oleh Naco
  • 14 Juli 2021 - 12:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Anang Kapeliyus berharap, pemerintah kabupaten adil dalam membagi anggaran untuk pembangunan khususnya di wilayah Utara Kotim.

Menurutnya, wilayah Utara Kotim hingga saat ini sangat minim tersentuh pembangunan dari pemerintah, baik dari segi fasilitas umum maupun lainnya.

"Wilayah Utara Kotim ini masih kurang perhatian dari pemerintah, terutama dari segi pembangunan infrasuktur dan juga pendidikan, bisa dicek di sana, bahkan masih banyak sekolah yang tidak memiliki guru PNS," kata Anang, Rabu, 14 Juli 2021.

Dia menuturkan, dalam penyusunan RPJMD, kedepannya perlu diperhatikan wilayah Utara Kotim dan jangan hanya berfokus pada pembangunan di dalam Kota Sampit saja. 

Karena, lanjut dia, di pelosok saat ini sangat memerlukan banyak anggaran untuk setara dengan daerah dan kecamatan lainnya di Kotim.

Sementara dari pelosok ini merupakan sumber penghasil pendapatan bagi daerah yakni pajak usaha perkebunan dan pertambangan.

Menurutnya, sudah jelas dalam usulan masyarakat pada saat reses Anggota DPRD beberapa waktu lalu, yakni mereka mengusulkan secara umum dari semua kecamatan kebanyakan pembangunan jalan, mengingat jalan merupakan kebutuhan masyarakat secara umum.

"Selain jalan mereka juga mengusulkan aliran listrik dan juga tenaga pendidik, jika hanya satu atau dua tahun masyarakat masih bisa memaklumi, namun kalau sudah terlalu lama masyarakat juga menuntut keadilan pembangunan," tutupnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru