Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belajar dari Rumah Lagi, Sejumlah Orang Tua Pasrah

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 14 Juli 2021 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ditundanya kembali pembelajaran tatap muka membuat sejumlah orang tua pasrah. Padahal, mereka berharap pembelajaran tatap muka bisa dimulai tahun ajaran baru ini. 

"Sebetulnya sudah bosan, tapi mau bagaimana lagi. Kita harus patuh aturan pemerintah," kata Irus, salah seorang wali murid di Sampit. 

Berbeda dengan Irus, orang tua lainnya mengaku pasrah bila diterapkan pembelajaran tatap muka. Dia percaya sekolah telah menyiapkan segala sesuatunya terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan. 

"Sebetulnya kami ini pasrah saja, sekalipun jadi dilaksanakan pembelajaran tatap muka. Kami juga percaya pihak sekolah akan memantau anak-anak," kata Rida. 

Seperti diketahui, pembelajaran tatap muka tahun ajaran 2021-2022 batal digelar pada 12 Juli 2021. Itu karena penyebaran Covid-19 yang kian masif di daerah setempat. 

Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi mengaku maklum kejenuhan semua guru, orang tua, wali siswa. Semua menginginkan pembelajaran tatap muka, namun kondisinya saat ini tidak memungkinkan untuk itu. 

"Harapan kami orang tua dan wali siswa agar bersabar. Bantu satuan pendidikan untuk menjalankan kebijakan pemerintah ini," ucapnya. 

Suparmadi menegaskan, seluruh pelajar di kabupaten itu harus kembali belajar dari rumah lagi, baik yang berada di zona manapun tidak, tanpa terkecuali. 

"Dalam hal ini diperlukan kerja sama yang baik. Sekolah, guru, dan orang tua, ayo kita menjaga keselamatan anak kita," imbuh Suparmadi. 

Suparmadi mengajak semua orang tua dan wali siswa untuk mendoakan agar pandemi ini segera berlalu, setidaknya melandai. Sehingga pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan. (USAY NOR RAHMAD/B-7) 

Berita Terbaru