Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Jalan di Katingan Harus Perhatikan Skala Prioritas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Juli 2021 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah mengharapkan pembangunan jalan baik berupa peningkatan maupun pembuatan baru, harus dilihat dari skala prioritas.

"Peningkatan dan pembuatan ruas dan atau badan jalan sebelum direncanakan harusnya dilihat dulu dari sisi kebutuhannya," kata Nanang Suriansyah, Rabu, 14 Juli 2021.

Dia mengatakan, pembangunan ruas jalan ataupun peningkatan jalan itu jangan hanya dilakukan pada lokasi tertentu atau berdasarkan keinginan dinas terkait.

"Tapi untuk kepentingan masyarakat dengan dilihat dari sisi kebutuhan serta prioritas," tegasnya.

Dia mencontohkan, misalnya pembangunan jalan di kompleks perumahan yang warganya cukup banyak, maupun ruas jalan yang terdapat bangunan sekolah hingga tempat ibadah.

"Yang seperti ini menjadi prioritas. Sebab yang belum diaspal bisa dianggarkan melalui APBD Kabupaten Katingan untuk ditingkatkan," harapnya.

Namun, jika di sekitar jalan tidak bisa tembus dan ada tempat pendidikan atau ibadah, dinas terkait harus mempertimbangkan terlebih dahulu rencananya pembangunan itu.

"Memang semuanya untuk kepentingan masyarakat, namun sebaiknya dilihat dulu dari sisi kebutuhannya," tegasnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru