Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Utara Minta Kades Berinovasi Bangun Desa

  • Oleh Ramadani
  • 14 Juli 2021 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menyampaikan pesan dari Bupati Nadalsyah yang meminta agar kepala desa dapat berinovasi dalam pembangunan desanya.

"Seperti kata bupati agar Kades dapat melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam pembangunan desanya," jelas Sugianto, Rabu 14 Juli 2021 saat melakukan peninjuan hasil TMMD di Desa Karamuan, Kecamatan Lahei Barat.

Menurutnya program TMMD ini sangat membantu dalam pembangunan daerah, terutama bagi desa yang terpilih menjadi sasaran kegiatan ini. Tentunya pemerintah desa harus mengembangkan pembangunan yang telah dilaksanakan dalam program ini.

Hal ini guna memajukan pembangunan desa dalam berbagai bidang, terutama SDM dan perekonomian warganya.

Sementara terkait jalan Desa Karamuan yang telah dikerjakan pada TMMD ke-111 TA 2021, untuk peningkatannya, dia meminta kepada seluruh pihak terkait agar dapat membantu Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

"Saat ini anggaran Pemerintah sangat terbatas, terlebih dalam kondisi Pandemi Covid-19," jelasnya.

Dia berharap agar nantinya dalam peningkatan badan jalan Desa Karamuan, Pemerintah Kabupaten Barito Utara dapat dibantu baik dari dana desa, CSR perusahaan maupun dana aspirasi DPRD. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru