Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Bupati Pulang Pisau Sampai Jawaban Eksekutif

  • Oleh Asprianta
  • 14 Juli 2021 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – DPRD Pulang Pisau menggelar rapat paripurna ke-4 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021 tentang Jawaban Eksekutif atas Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Pidato Pengantar Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020.

Rapat paripurna pada Selasa itu dihadiri Plt Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, unsur pimpinan dan fraksi DPRD Pulang Pisau, unsur Forkopimda Kepala SOPD di lingkungan Pemkab Pulang Pisau, dan para sesepuh daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan ormas, orsospol, LSM, serta sejumlah rekan wartawan di Pulang Pisau.

Berdasarkan agenda tersebut, Plt Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang dalam pidatonya menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya atas apresiasi dan penghargaan kepada Pemkab oleh seluruh fraksi di DPRD Pulang Pisau terkait capaian kinerja yang baik dan penilaian tentang laporan keuangan tahun 2020 dengan WTP dari BPK RI berturut-turut.

Secara umum dia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh fraksi di DPRD Pulang Pisau yang telah mendukung serta dapat menerima Raperda tentang Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Pulang Pisau Anggaran Tahun 2020.

“Sehingga dengan itu, dapat menindaklanjuti untuk proses ke tahap pembahasan selanjutnya berdasarkan jadual yang telah ditetapkan. Semoga pembahasan Raperda dimaksud diberikan kelancaran hingga ditetapkan menjadi peraturan daerah atau Perda,” ucap Taty.

Selanjutnya, terkait catatan dan rekomendasi laporan hasil pemeriksaan (LHP) Badan Emerikaan Keuangan (BPK) akan segera ditindaklanjuti.

“Dan untuk itu saya sudah perintahkan inspektorat untuk berkoordinasi dan mengawasi tindak lanjut LHP BPK tersebut dalam waktu 60 hari sejak buku LHP diterima,” ungkap Taty.

Kemudian lagi, terkait penjelasan angka realisasi pendapatan dan belanja pada prinsipnya akan ditindaklanjuti pada jadwal pembahasan selanjutnya yang akan dihadiri oleh seluruh kepala SOPD di lingkungan Pemkab Pulang Pisau.

Selanjutnya lagi, terhadap dampak Covid-19 Pemkab Pulang Pisau akan melakukan inovasi dan strategi-strategi baru guna mencapai target pembangunan, baik pembangunan SDM, infrastruktur, ekonomi, dan sosial budaya serta terus melakukan terobosan baru dalam merealisasikan visi-misi kepala daerah.

“Artinya saya sependapat, dan melalui sidang dewan ini pula saya instruksikan kepada Disbudpar untuk melakukan terobosan dan inovasi agar potensi wisata dan potensi budaya Kabupaten Pulang Pisau dapat dikenal di dalam maupun di luar daerah,” pesannya.

Berita Terbaru