Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Pasir Panjang Kembali Salurkan BLT DD

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Juli 2021 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 162 keluarga penerima manfaat (KPM).

Mengingat saat ini masih mewabahnya pandemi Covid-19, maka kegiatanKegiatan penyaluran BLT DD berlangsung di Kantor Desa Pasir Panjang, maka dibagi menjadi empat teler, yakni di gedung serbaguna, Kantor Desa, BPD, dan Gedung PKK, guna mengurai atau mengantisipasi terjadinya kerumunan, Rabu, 14 Juli 2021.

Para KPM yang berhak menerima BLT DD datang dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes), yaitu memakai masker, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan serta di atur oleh perangkat Desa Pasir Panjang.

Kepala Desa Pasir Panjang, Tamel Otol melalui Sekdes Desi Nurastiya mengakatatan, dana BLT ini merupakan salah satu prioritas yang diamanatkan dalam Permendes, dimana mekanisme dan tahapan sudah diatur dalam regulasi pusat dan daerah.

"Penyaluran BLT DD merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Demi kelancaran jalannya penyaluran BLT DD langsung oleh Pemerintah Desa dan Bhabinkamtibmas. Sehingga dalam pelaksanaannya masyarakat dapat tertib dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan saya ucapkan terimakasih, atas kesadaran masyarakat yang selalu disiplin protokol kesehatan. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," ungkapnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru