Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Letakkan Batu Pertama Dimulainya Pembangunan Rawat Inap RS Bhayangkara

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 14 Juli 2021 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo meletakan batu pertama dimulainya pembangunan lanjutan ruang rawat inap dewasa lantai dua RS Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya, Rabu 14 Juli 2021.

Turut hadir, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, Kepala KPPN Mochtar Salim selaku dewan pengawas BLU RS Bhayangkara dan Pejabat Utama Polda setempat.

Kapolda mengatakan, rawat inap ini dibangun 9 kamar dengan 24 tempat tidur dengan rincian kelas I yaitu tiga kamar dengan enam tempat tidur.

Sedangkan kelas II ada 6 kamar dengan 18 tempat tidur. Ruang rawat inap lantai 2 RS V Bhayangkara Palangka Raya tersebut dilengkapi sejumlah fasilitas diantaranya Nurse station, gudang matkes, depo obat, instalasi gas sentral, nurse call, fire alarm dan ipal.

"Pembangunan ruang rawat inap ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik terutama kepada anggota Polri, keluarga dan masyarakat," kata Dedi.

Sementara Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K Eko Saputro menerangkan, selain peletakan batu, Kapolda juga menghadiri syukuran satu tahun operasional laboratorium PCR Dhira Brata Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya.

Kabidhumas menambahkan, untuk diketahui, Laboratorium PCR Dhira Brata telah memeriksa sampel sebanyak 10.273 yang terdiri dari anggota Polri, keluarga, ASN dan observasi dengan hasil positif sebanyak 3.478 dan hasil negatif 6.795 sampel.

"Semoga dengan adanya Laboratorium PCR Dhira Brata dapat membantu dalam proses pemeriksaan covid 19 dengan cepat," tutupnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru