Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Rumah Warga Isoman Jangan Ditempel Stiker

  • Oleh Hendri
  • 15 Juli 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha menyoroti kebijakan menempel stiker pada rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Saya tidak mengerti maksudnya untuk apa. Apakah tidak dipikir psikologi si pasien dan keluarganya dengan stiker tersebut," katanya, Kamis 15 Juli 2021.

Menurut dia, ada beberapa hal yang kiranya penting untuk menjadi fokus penerapan pada saat PPKM ini berlangsung.

PPKM harusnya tidak hanya berfokus pada pembatasan arus dan aktifitas masyarakat saja, tetapi harus fokus pada penanganan dan pelayanan khususnya pasien positif.

"Saya mendapati banyak pengaduan perihal penanganan dan pelayanan pasien isolasi mandiri khususnya di Palangka Raya," bebernya.

Politisi PAN itu berharap bahwa pihak pemerintah khususnya yang menjadi leading sector penanganan pasien Covid-19 memiliki data khususnya untuk pasien yang melakukan isoman.

"Saat pemantauan apalagi melakukan kunjungan kerumah pasien sebaiknya tidak perlu membawa personil banyak rombongan. Malah terkesan menggeruduk dan memberikan dampak psikologi kepada si pasien dan keluarganya," tandasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru