Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota dan Jajaran TNI Cek Kemampuan RS Antisipasi Kenaikan Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 16 Juli 2021 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin bersama Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Dandim 1016 Kolonel Inf Rofiq Yusuf melakukan peninjauan di beberapa rumah sakit, Jumat 16 Juli 2021.

Rumah sakit yang dikunjungi antara lain RS TNI AD, RSUD Kota di Kelurahan Kalampamgan dan Rumah Sakit Perluasan di Hotel Batu Suli Jalan Raden Saleh.

Fairid mengatakan kunjungan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana kemampuan RS yang ditunjuk untuk perawatan pasien Covid-19 mampu menangani apabila nanti terjadi lonjakan yang signifikan.

"Ada beberapa rumah sakit yang hampir penuh, tinjauan ini dilakukan untuk mempersiapkan sarana pendukung apabila nanti Covid-19 naik lagi," katanya.

Berdasarkan pengecekan tersebut telah terjadi lonjakan pasien sehingga perlu dilakukan antisipasi lebih jauh guna mencegah terjadinya peningkatan dalam beberapa waktu ke depan.

Sementara itu, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengingatkan bahwa kunci utama pencegah penularan virus tersebut adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru