Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dispursip Kalteng Buka Layanan Online Cetak Kartu Hingga Pinjam Buku

  • Oleh Hendri
  • 16 Juli 2021 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perpustakaan Dan Arsip (Dispursip) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) meluncurkan berbagai layanan secara digital dalam era adaptasi kebiasaan baru atau New Normal.

Ada layanan-layanan baru yang diluncurkan, antara lain adalah pembuatan kartu anggota online, peminjaman buku online dan penelusuran buku Online Public Access Catalog  (OPAC).

Tata cara pinjam buku online meliputi, Pemustaka mencari buku yang dicari dengan akses OPAC lewat gawai masing-masing di website dinas dispursip.kalteng.go.id, untuk mengetahui apakah buku yang dicari tersedia di Perpustakaan Kalteng.

Kemudian, Pemustaka menghubungi via WA untuk peminjaman buku 0822 5056 9900. Selanjutnya Operator membalas dengan mengirimkan form peminjaman buku.

Kemudian, Pemustaka mengisi form peminjaman buku dan mengirimkan kembali ke operator dan Operator membalas mengenai waktu pengambilan pesanan bukunya.

Selanjutnya, Pemustaka mengambil buku yang sudah disiapkan petugas pada waktu yang sudah ditentukan.

Sedangkan cara pembuatan kartu anggota baru adalah mengakses website dispursip.kalteng.go.id dan masuk ke link i-kartu pembuatan kartu.

Kemudian, pemustaka mengisi form pembuatan kartu dan melengkapi data isian. Setelah melengkapi isian dan menguploadnya, pemustaka menghubungi via WA untuk  pembuatan kartu 0822 5056 9911.

Setelah itu, Operator akan membalas setelah pengecekan isian form di website, dan memberitahukan estimasi kapan waktu untuk bisa mengambil kartu fisik.

Untuk Peminjaman Buku Online bisa dipesan mulai pukul 08.00 – 11.00 WIB dan diambil mulai pukul 14.00 WIB – 15.30 WIB hari yang sama. Apabila peminjaman buku dilakukan setelah pukul 11.00, buku akan disediakan hari berikutnya mulai pukul 09.00 WIB, selama hari kerja.

Berita Terbaru