Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 1 Mentaya Hulu Rutin Disinfeksi Lingkungan Sekolah

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 17 Juli 2021 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Mentaya Hulu, melakukan disinfeksi di lingkungan sekolah. Kegiatan itu rutin dilaksanakan sekali dalam sepekan guna menghindari penyebaran covid-19.

Kepala SMPN 1 Mentaya Hulu, Berman Sagala mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya. Ini dimaksud memberikan rasa aman bagi para guru dan juga peserta didik dari ancaman penularan Covid-19.

"Saat ini kami memang masih pembelajaran dalam jaringan (daring), namun guru-guru masih ada yang ke sekolah untuk mempersiapkan materi pembelajaran. Makanya, penting penyemprotan ini," ujar Berman, Sabtu, 17 Juli 2021.

Sementara itu, pembelajaran tatap muka akan segera dilaksanakan sekolah itu. Sehingga persiapan keamanan dan protokol kesehatan harus dilakukan.

"Tidak hanya untuk mencegah covid-19 namun penyemprotan ini juga untuk pencegahan dan pemberantasan penyakit yang bersumber dari mikroorganisme seperti virus lainnya," tegasnya. 

Berman berharap, SMP Negeri 1 Mentaya Hulu beserta para guru dan karyawan lainnya yang semuanya terdiri 29 orang dalam keadaan sehat. Serta, tetap melaksanakan kegiatan melalui daring dengan semangat.

"Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,"  pungkasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru