Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Bermunculan Tempat Pembuangan Sampah Liar di Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 17 Juli 2021 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah warga Kota Sampit mengeluhkan tempat pembuangan sampah liar. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin Timur seolah tak berdaya dibuatnya.

Hadi, warga perumahan Jalan Pelita Barat Sampit mengatakan sampah di kawasan itu diduga dibuang oleh oknum yang tinggal di luar kompleks. 

"Tidak tahu pelaku yang buang dan yang jelas bukan warga perumahan sekitar sini. Sebab, di perumahan sini ada petugas yang menjemput langsung ke rumah, mengambil sampah," kata Hadi, Sabtu, 17 Juli 2021. 

Sejumlah titik yang terpantau menjadi tempat pembuangan sampah liar di antaranya di Jalan Pelita Barat, Jalan MT Haryono  Barat, dan Jalan DI Panjairan sekitar Taman Kota Sampit. 

"Kami warga sekitar tidak tahu, tapi sepertinya sampah ada yang sengaja buang di sini karena malas ke depo sampah," kata Novi, warga Jalan DI Panjaitan. 

Warga juga mengaku tidak tahu-menahu soal keberadaan tempat pembuangan sampah liar ini. Namun semakin hari, sampahnya makin menumpuk. Jika tidak ditindaklanjuti bisa menjadi tempat sampah permanen. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru