Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tanggapan Dinas Lingkungan Hidup Kotim Terkait Tempat Pembuangan Sampah Liar di Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 17 Juli 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Lingkungan Hidup Kotawaringin Timur menilai kesadaran warga di Sampit dalam hal kebersihan masih minim. Buktinya, sudah disediakan tempat pembuang sampah yang resmi tapi tidak dimanfaatkan dengan baik. 

"Kami sudah imbau, bahkan hampir semua depo disekitarnya sudah kami buat oapan peringatan. Tapi masih ada saja masyarakat yang bikin tempat pembuangan sampah baru seenaknya," ungkap Kepala Badan Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah, Dinas Lingkungan Hidup Kotim, Gatot Ismutarto,  Sabtu, 17 Juli 2021. 

Kendati demikian, Dinas Lingkungan Hidup Kotawaringin Timur terus mengingatkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Masyarakat pun diminta membuang sampah ke tempat yang sudah disediakan pemerintah, seperti depo yang tersedia di sejumlah titik. 

"Pemerintah sudah menyediakan tempat-tempat pembuangan sampah dan petugas pengangkut sampah di setiap RT," ujarnya. 

Demikian halnya dengan tempat pembuangan sampah, pemerintah sudah membangun sejumlah depo dan tempat pembuangan sementara. 

Saat ini di Sampit ada 4 depo besar,  3 depo kecil, dan 1 tempat pembuangan sementara. Dibantu 12 truk sebagai armada pengangkutnya. 

"Sekalipun armada dan depo kit banyak kalau kesadaran masyarakat rendah percuma. Maka dari itu janganlah memulai atau memgikuti membuang sampah sembarangan, bantu kami," pungkasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru