Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Hewan Kurban dari Keluarha H Abdul Rasyid AS Bukan yang Pertama Kali Diterima Warga Desa Ini

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Juli 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pendistribusian bantuan hewan kurban jelang hari raya Idul Adha merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan keluarga besar H. Abdul Rasyid AS setiap tahun. Demikian juga menjelang Idul Adha 1442 Hijriyah tahun ini.

Kegiatan serupa tetap dilaksanakan, Sabtu 17 Juli 2021 pagi. Tentunya kegiatan ini dilakukan dengan melaksanakan protokol kesehatan yaitu menghindari kerumunan.

Secara bergiliran, perwakilan dari desa sekitar perkebunan sawit PT Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Tbk anak perusahaan Citra Borneo Indah (CBI) Group memasuki kawasan Sulung Ranch yang menjadi sentra peternakan sapi oleh pengusaha nasional asal Kobar ini.

Setelah owner CBI Group H. Abdul Rasyid AS secara simbolis menyerahkan sapi kurban pada Chief Operating Officer (COO) PT SSMS, Tbk Nasaruddin bin Nasir, kegiatan diteruskan dengan penyerahan pada perwakilan dari berbagai desa sekitar kebun bahkan luar daerah.

Salah seorang yang hadir dalam kegiatan yaitu Yusri, Kepala Desa Batu Kotam, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau.

Dia mewakili warganya mengucapkan terima kasih lantaran setiap tahun desanya menjadi salah satu tempat penyaluran hewan kurban. "Bahkan sebelum saya menjabat sebagai kades, kegiatan penyaluran hewan kurban dan zakat oleh Keluarga Besar H. Abdul Rasyid AS selalu dilakukan," jelasnya.

Menurut Yusri, sama seperti tahun sebelumnya, daging kurban ini bakal didistribusikan pada masyarakat di desanya.

"Insya Allah hewan kurban ini akan kami sembelih, Selasa 20 Juli 2021 dan rencananya bakal dibagikan pada sekitar 260 kepala keluarga yang ada di desa kami," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru