Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Remaja Usia 12-17 Tahun Mulai Divaksin Covid-19

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 17 Juli 2021 - 22:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kabar gembira untuk orang tua yang memiliki anak remaja berusia 12 tahun sampai 17 tahun. Mulai hari ini, Sabtu, 17 Juli 2021 mereka sudah bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kalimantan Tengah.

"Vaksinasi remaja sudah dimulai hari ini, tapi menyesuaikan ketersediaan vaksin," kata Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul.

Begitu juga terkait pelaksanaan vaksinasi, nantinya akan menyesuaikan kondisi dilapangan. Vaksinasi bisa dilakukan di fasilitas kesehatan (faskes) atau disekolah.

Sedangkan prosedur pelaksanaan vaksinasi dipastikan sama seperti vaksinasi orang dewasa akan dilakukan screening sebelum pelaksanaan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi untuk remaja juga telah dilakukan perdana atas kerjasama Pemerintah Provinsi Kalteng bersama Pemko Palangka Raya di Halaman SMAN-1 Palangka Raya pada hari ini.

Vaksinasi remaja ini dilakukan untuk mendukung pembelajaran tatap muka terbatas agar nantinya dapat terlaksana dengan baik. 

Pembelajaran tatap muka terbatas untuk Kalteng yang seyogyanya dimulai pada Juli 2021, saat ini sedang ditunda untuk 2 pekan ke depan. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru