Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BIN Kawal Vaksinasi untuk Pelajar di Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Juli 2021 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Intelijen Negara (BIN) Kalteng melakukan pengawalan vaksinasi untuk para pelajar di Kota Palangka Raya, Sabtu, 17 Juli 2021. Vaksinasi tersebut menurunkan tenaga media yang ada di wilayah setempat.

"Sesuai arahan dan perintah Presiden Jokowi, BIN mengawal pelaksanaan vaksinasi pelajar. Hari ini, Binda Kalteng bekerja sama dengan Forkopimda Kalteng melaksanakan vaksinasi kepada pelajar di SMAN 1 Palangka Raya," kata Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kalteng, Brigjen TNI Sinyo dalam siarannya yang diterima borneonews.co.id.

Dia menuturkan, BIN sangat memberikan perhatian serius pada program vaksinasi khusus untuk anak-anak usia 12 hingga 18 tahun. Yakni, sambung dia, para pelajar SMP dan SMA yang merupakan generasi penerus bangsa. 

"Vaksinasi kepada pelajar bertujuan menciptakan ketahanan herd imunity generasi muda. Perlu dicermati bahwa terjadi peningkatan kasus penularan COVID-19 di kalangan milenial," ungkapnya.

"Kalangan muda yang terpapar juga cenderung mengalami masa rawat yang cukup panjang karena belum divaksin," tuturnya. 

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan terima kasih karena kegiatan berjalan aman dan lancar. Di sisi lain, dia juga mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, razin mencuci tangan, menjaga jarak dan lainnya.

Sebagaimana diketahui, sampai saat ini, pemerintah bersama instansi terkait masih menjalankan program percepatan vaksinasi massal untuk masyarakat. Baik itu masyarakat umum, lanjut usia dan lain-lain. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru