Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan di Bartim Serahkan Bantuan ke Ponpes Al Falah yang Terbakar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Juli 2021 - 22:19 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gabungan relawan di Kabupaten Barito Timur yakni BPK Samuja, PMK Rela, PMK Alwaja, PMK Komsar, PMK RT 19 dan Bikers Paba Ampah menyerahkan bantuan ke Pondok Pesantren Al Falah Banjarbaru Kalsel yang terbakar beberapa hari lalu.

Bantuan yang diberikan berupa uang sebesar Rp 20 juta yang dihimpun dari relawan dan masyarakat di Barito Timur selama dua hari berakhir 17 Juli 2021.

"Hasil donasi langsung diserahkan kepada pengurus Ponpes Al falah Putra di Banjarbaru," ungkap Davi Pramana dari BPK Samuja mewakil gabungan relawan, Minggu, 18 Juni 2021.

Menurut Davi, meski nilai bantuan tersebut tidak seberapa besar namun dia berharap dapat turut meringankan beban pengurus dalam upaya membangun kembali pondok pesantren tersebut.

Pondok Pesantren Al Falah mengalami kebakaran hebat pada Kamis, 15 Juli 2021, sekitar pukul 05.00 WIB. Pesantren besar yang berlokasi di Jalan A Yani Kelurahan Landasan Ulin Tengah itu mulai terbakar saat santri menunaikan salat subuh di mesjid lingkungan pesantren.

Bangunan yang terbakar meliputi asrama santri putera, 12 ruang kelas serta toko kitab serta wartel. Nilai kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp 2,4 miliar,dengan rincian bangunan fisik sekitar Rp 1,7 miliar dan kitab-kitab Rp 700 juta. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru